Sambutan Kepala Madrasah

Sabtu, 21 Oktober 2017

Prof. Karim Suryadi, Dosen Paling Aktif Mengisi Talkshow TV

Rasa bangga kembali dirasakan oleh segenap alumni PKn UPI. Karim Suryadi, salah satu dosen PKn UPI yang juga Dewan Pensehat IKA PKn UPI baru-baru ini dinilai sebagai dosen UPI yang paling aktif mengisi talkshow di TV. Penilaian tersebut dikemukakan langsung oleh Rektor UPI, Asep Kadarohman saat pidato Peringatan Dies Natalis ke-63, Jum'at (20/10/2017) lalu.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Prof. Dr. H. Karim Suryadi, M.Si. sebagai dosen yang aktif mengisi acara talkshow di TV," ujar rektor UPI PAW 2015-2020 itu.

Karim Suryadi saat tampil di CNN Indonesia
Seperti yang diketahui bersama bahwa Karim Suryadi selama ini sering diminta sebagai narasumber di berbagai stasiun televisi. Ia pernah mengisi di TVOne, CNN, Kompas TV, Metro dan lainnya. Biasanya Karim menjadi pembicara dalam kapasitasnya sebagai pakar komunikasi politik.
Nampaknya dosen UPI yang seringkali "nongol" di TV adalah dirinya. Wawasannya  luas dan bicaranya lugas merupakan ciri khas dari dosen kelahiran Subang, 14 Agustus 1970 itu. Ia pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) periode 2010-2016.

Dalam laman Wikipedia dijelaskan mengenai profilnya. "Selain sebagai akademisi, ia juga dikenal sebagai pengamat politik, peneliti, narasumber, kolomnis, dan penulis.  Sosoknya sering tampil sebagai narasumber talkshow dan diskusi politik di media televisi nasional. Namanya pernah disebut sebagai salah satu tokoh Jawa Barat yang diunggulkan sebagai calon menteri pada Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Adapun di tingkat regional Jawa Barat alumni PPKn Universitas Pendidikan Indonesia ini disebut sebagai tokoh yang diperhitungkan menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018."

(DKA)