Sambutan Kepala Madrasah

Minggu, 26 Maret 2017

Departemen PKn UPI Adakan Pengabdian pada Masyarakat di Darmaraja

Departemen PKn FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan Pengabdian pada Masyarakat (P2M)  di desa Darmaraja, Kecamatan  Darmaraja Kabupaten Sumedang, pada hari Jum’at-Minggu (24-26/3/2017) kemarin.
                  

Salahsatu bentuk kegiatannya digelar Seminar dan Lokakarya  dengan peserta para guru SD bertempat  SD Sukamagara  Darmaraja. Sedangkan  bagi guru-guru SMP, SMA dan SMK dilaksanakan di Gd Aula KGS Situraja. Kegiatan seminar ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Maret 2017. 

Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.Pd., S.Ip., M.Si., M.H. selaku Sekretaris Jenderal IKA PKn UPI menjadi salah seorang pembicara pada Semlok tersebut, disamping Prof. Dr. Karim Suryadi, Prof. Endang Daniel, Prof. Suwarma, Dr. Dadang Sundawa,  Saefullah, M.Si. dll.  

Prof. Cecep Darmawan  menyajikan materi tentang Penguatan Pendidikan Karakter di Sekolah. Prof. Cecep merupakan salahsatu tim nasional PPK Kemdikbud yang terlibat aktif dalam program Penguatan Pendidikan Karakter yang baru-baru ini sedang digalakkan Kemdikbud RI.
.
“Kemendikbud  sedang melakukan uji coba penerapan penguatan pendidikan karakter atau PPK dengan 5 nilai dasar meliputi religius, nasionalisme, mandiri, gotong royong dan integritas,” ujar dosen UPI yang beberapa waktu lalu baru menyelesaikan magister hukum di STHB ini.

Kegiatan P2M merupakan kegiatan rutin yang diadakan Departemen PKn FPIPS UPI sebagai implementasi dari tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.
***