Sambutan Kepala Madrasah

Selasa, 28 Juni 2016

Dian Sudiono, Raih Juara 1 Anugerah Konstitusi Guru PPKn Provinsi Banten

Dian Sudiono saat meraih piala dan piagam sebagai juara 1
Prestasi membanggakan kembali diukir oleh alumni PKn Universitas Pendidikan Indonesia, Dian Sudiono. Prestasi yang berhasil diraihnya yaitu sebaga Juara 1 Seleksi Calon Penerima Anugerah Konstitusi Guru PPKn Tingkat Provinsi Banten Tahun 2016. Kompetisi yang terbuka untuk seluruh guru PKn di Banten ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten beberapa waktu lalu.


Dian mampu menyisihkan pesaingnya. Prestasi yang berhasil ia torehkan bukan kali ini saja, sebelumnya pernah menjadi Juara II Lomba Guru Berprestasi Tingkat Kota Cilegon Tahun 2007, Juara I Lomba Desain Inovasi Pembelajaran PKn Tingkat Nasional Tahun 2013, Juara III Lomba Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran SMP Tingkat Provinsi Banten tahun 2013,  Juara I Lomba Guru Berprestasi Tingkat Kota Cilegon Tahun 2014, Juara I Lomba Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Banten Tahun 2014, Finalis Lomba Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2014 dan Juara I Seleksi Calon Penerima Anugerah Konstitusi Guru PPKn Tingkat Kota Cilegon Tahun 2016

Saat ditanya kiat suksesnya, wakil kepala SMPN  9 Cilegon ini mengungkapkan bahwa ia ingin menunjukkan alumni PKn UPI dapat berprestasi. “Ngereyeh we,” ujarnya. Menurutnya yang paling penting bukan pada juara tidaknya saat ikut lomba namun motivasi untuk terus berbenah diri dan menjadi guru yang lebih baik.


Dian Sudiono lahir di Sumedang, pada 4 Januari 1981. Alumni PKn angkatan 1999 ini semasa kuliah aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan diantaranya Himpunan Mahasiswa Civic Hukum (HMCH) dan Badan Eksektuf Mahasiswa (BEM) FPIPS. Ia berhasil menjadi CPNS pada tahun 2006 selepas lulus dari UPI.


Kini guru yang telah lulus S2 itu berdomisili di Jl. Jaha Kp. Kubar RT 01 RW 01 Desa Mekarsari Kecamatan Anyar Kabupaten Serang Provinsi Banten bersama keluarga kecilnya.


Selamat atas capaian prestasi yang membanggakan. Segenap pengurus IKA PKn UPI turut bersyukur dan semoga menginspirasi alumni PKn UPI lainnya.

***